PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI FAVE HOTEL HYPERSQUARE BANDUNG

Authors

  • Arisman Muchtar STIEPAR YAPARI, Bandung
  • Khoirul Fajri STIEPAR YAPARI, Bandung
  • Ulima Mahsa Aditia Alumni STIEPAR YAPARI, Bandung.

DOI:

https://doi.org/10.32659/tsj.v2i2.30

Abstract

Sumber daya manusia, merupakan faktor penggerak terpenting dari roda organisasi atau perusahaan. Perusahaan berupaya untuk meningkatkan kualitas karyawan dengan melaksanakan program pelatihan. Dalam pemberian  pelatihan, diperlukan program  pelatihan secara konsisten,terencana dan berkesinambungan. Sehingga setiap karyawan dapat mengembangkan kemampuannya dalam bekerja dan dapat memberikan kepuasan terhadap perusahaan atau tempat dimana mereka bekerja.

Karyawan di Fave hotel Hypersquare dalam melakukan tugas kerjanya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak sesuai dengan standar operasional kerjanya, hal ini kemungkinan terjadi karena karyawan tidak terlalu memahami bagaimana proses penyelesaian pekerjaan dengan baik dan benar.

Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui pengaruh pelatihan (X) terhadap kinerja karyawan (Y) di Favehotel Hypersquare dapat dinyatakan positif dan signifikan dimana t hitung sebesar 7.973 lebih besar dari t tabel =1,98. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa H 0 ditolak H 1 diterima dengan kata lain terdapat pengaruh signifikan antara variabel pelatihan (X) sebagai variabel independen terhadap variabel kinerja karyawan (Y) sebagai variabel dependen.

 

Kata Kunci : Pelatihan, Kinerja karyawan

Published

2017-09-04

How to Cite

Muchtar, A., Fajri, K., & Aditia, U. M. (2017). PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI FAVE HOTEL HYPERSQUARE BANDUNG. Tourism Scientific Journal, 2(2), 213-233. https://doi.org/10.32659/tsj.v2i2.30