PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI BRAND POSITIONING

Authors

  • Taufik Abdullah Program Studi Manajemen Pemasaran Pariwisata, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia
  • Gita Siswhara Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Universitas Pendidikan Indonesia
  • Fitri Nur Asyifa Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32659/tsj.v4i2.59

Abstract

Penelitian ini dilakukan di restoran sunda yang berlokasi di Bandung. Restoran ini mempunyai tagline barunya sebagai ahli sup ikan. Melalui tagline itu, restoran jelas berusaha menarik perhatian pelanggan potensial. Dalam memperkenalkan tagline, restoran bekerja sama dengan banyak agen perjalanan, sehingga mereka bisa mendapatkan banyak tamu. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh positioning merek pada keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan metode deskriptif dan verifikasi. Regresi linier berganda digunakan untuk menentukan pengaruh antar variabel. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada 82 peserta. Peserta tersebut adalah perwakilan dari agen perjalanan yang biasanya membawa pelanggan ke restoran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa positioning merek secara positif mempengaruhi keputusan pembelian.

Kata Kunci: Brand Positioning, Pembelian Konsumen dan keputusan

Published

2019-07-19

How to Cite

Abdullah, T., Siswhara, G., & Asyifa, F. N. (2019). PENINGKATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI BRAND POSITIONING. Tourism Scientific Journal, 4(2), 201-210. https://doi.org/10.32659/tsj.v4i2.59

Issue

Section

Articles