PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP (Survey Pada Garden Permata Hotel Bandung)

Authors

  • Rieke Sri Rizki Asti Karini STIEPAR YAPARI AKTRIPA BANDUNG

DOI:

https://doi.org/10.32659/tsj.v1i1.2

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menunjukkan pengaruh tentang bauran pemasaran (yang dilakukan oleh bagian penjualan dan pemasaran Garden Permata Hotel Bandung secara bersama-sama dan individual terhadap keputusan konsumen menginap.

Penelitian dilakukan di Garden Permata Hotel Bandung Jawa Barat. Desain penelitian adalah metode survai dengan jenis explanatory survey. Populasi penelitian adalah konsumen yang menginap di Garden Permata Hotel Bandung Jawa Barat yang sekaligus berfungsi sebagai sampel dengan metode penarikan sampling purposive sampling. Jenis Jenis data yang digunakan dalam penelitian adalah cross-section dengan prosedur pengumpulan data melalui penyampaian kuesioner kepada konsumen yang terpilih sebagai sampel.  Metode yang digunakan untuk analisis data dan pengujian hipotesis dalam penelitian adalah path analysis.

Hasil analisis data dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi, orang, proses dan bukti fisik yang dilakukan oleh bagian penjualan dan pemasaran Garden Permata Hotel Bandung memiliki hubungan positif dengan keputusan konsumen menginap di Garden Permata Hotel Bandung.

Kata kunci: Bauran Pemasaran, Konsumen, Keputusan Menginap Konsumen.

Published

2015-07-01

How to Cite

Asti Karini, R. S. R. (2015). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP (Survey Pada Garden Permata Hotel Bandung). Tourism Scientific Journal, 1(1), 18-42. https://doi.org/10.32659/tsj.v1i1.2

Issue

Section

Articles