EVALUASI MEREK BANGSA “ULTIMATE IN DIVERSITY†DALAM KAMPANYE PEMASARAN PARIWISATA
DOI:
https://doi.org/10.32659/tsj.v1i2.12Abstrak
Penelitian ini mengevaluasi satu kebijakan merek bangsa (nation brand)- Ultimate in Diversity (UiD). Implementasi merek bangsa menghadapi tantangan terkait kebijakan. Sasarannya adalah untuk mengevaluasi kebijakan UiD dalam area manajemen pemasarannya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah analisis interpretasi-naratif berdasarkan hasil wawancara mendalam, diskusi kelompok terarah dan data sekunder. Ulasan ini menjabarkankan temuan bahwa terdapat kesenjangan antara perencanaan dengan kondisi aktual yang ada dilapangan. Pertama, tidak terproyeksikannya mantra kampanye “Ultima dalam perbedaan†dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia. Kedua, masih sulitnya sinergi kampanye antara pusat dan daerah dalam merek bangsa.
Kata kunci: Kebijakan Ultimate in Diversity, Merek Bangsa, Evaluasi PemasaranDiterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
-
Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
-
ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.